ut Syarat Lengkap Tiap Formasi Pendaftaran PPPK 2019 - Turi Production

Senin, 11 Februari 2019

Syarat Lengkap Tiap Formasi Pendaftaran PPPK 2019



Inilah persyaratan lengkap tiap formasi untuk pendafataran rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2019 atau P3K 2019 Tahap 1. Pendaftaran PPPK 2019 diantur secara terintegrasi melalui portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di sscasn.bkn.go.id.

Portal resmi sscasn.bkn.go.id ini berisi panduan, persyaratan dan alur pendaftaran. berisi panduan, persyaratan dan alur pendaftaran. Portal tersebut sudah bisa diakses sejak Jumat (8/2/2019). Namun, untuk melakukan registrasi online atau pendaftaran PPPK 2019 baru bisa dilakukan mulai Minggu, (10/2/2019) kemarin hingga 16 Februari mendatang. Sebelum melakukan pendaftaran PPPK 2019, alangkah baiknya kamu menyimak alurnya terlebih dahulu.

Terdapat fomasi yang diprioritaskan untuk pendaftaran PPPK 2019 tahap I ini, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan sebelumnya, hanya berfokus pada perekrutan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan penyuluhan pertanian. Dilansir dari Tribunstyle.com berikut persyaratan lengkap untuk tiga formasi PPPK 2019 atau P3K 2019, yang bersumber dari ssp3k.bkn.go.id.

Berikut persyaratan lengkapnya :

1. Tenaga pendidik

- TH Eks K-II

- Berusia maksimal 57 tahun per 1 April 2019

- Pendidikan minimal S1/DIV dengan jurusan relevan dengan mata pelajaran pada kurikulum.

- Masih aktif mengajar sampai saat mendaftar yang dibuktikan dengan surat penugasan dai Kepala Sekolah/Kepala Dinas yang menyatakan masih aktif yang memuat informasi minimal NUPTK/NIK, nama, tempat dan tanggal lahir, nama sekolah, mata pelajaran yang diambu, Kab/Kota/Provinsi.

- Menandatangani surat pernyataan bersedia ditempatkan di sekolah negeri kab/kota/provinsi sesuai wilayah tempat mengajar dan berdasarkan peta kebutuhan guru saat ini.

Tenaga Kesehatan

- Tenaga Honorer Eks K-II

- Berusia Maksimal 57 Tahun per 1 April 2019

- Memiliki pendidikan minimal D-III bidang kesehatan sesuai dengan persyaratan jabatan.

- Mempunyai STR yang masih berlaku (bukan STR Internship) kecuali untuk Epidemiolog, Entomolog, Administrator kesehatan dan Pranata Laboratorium Kesehatan dengan pendidikan D-III/S1-Kimia/Biologi.

- Memiliki Surat Keputusan Pengangkatan Terakhir

Persyaratan Penyuluh Pertanian

- Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB)

- Berusia maksimal 57 tahun per 1 April 2019

- Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) bidang pertanian (rumpun Ilmu Hayat Pertanian)

- Untuk inseminator wajib memiliki sertifikat inseminator

- Bertugas di desa dengan basis unite kerja di kecamatan, kabupaten atau provinsi dengan telah aktir bekerja selama minimal 5 tahun berturut. Dibuktikan degan SK Menteri Pertanian/Dirjen/Dinas Pertanian Provinsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar