ut Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Makin Kece dan Hitz - Turi Production

Sabtu, 09 Februari 2019

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Makin Kece dan Hitz



Instagram telah menjadi salah satu media sosial yang mampu menarik banyak pengguna. Pada Juni 2018, Instagram hampir memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan. Jumlah ini jelas terbilang sangat besar dengan peningkatan yang signifikan, mengingat pada September 2017 mereka masih memiliki 800 juta pengguna.

Instagram memang menarik sebagi tempat untuk berbagi momen berupa foto dan video. Salah satu yang diperhatikan para pengguna Instagram adalah tampilan feed yang dimiliki pengguna tersebut.

Biasanya untuk membuat postingan-postingan Instagram terlihat menarik kamu pasti akan menaruh caption atau menggunakan filter yang tersedia pada fitur Instagram yang ada. Namun kamu mungkin bosan dengan fitur-fitur Instagram yang mainstream dan terlihat biasa. Terkadang kamu menginginkan tampilan feed Instagrammu terlihat berbeda dari yang lain.

Instagram yang rapi adalah salah satu hal yang bikin orang lain betah stalking. Jadi, sekarang waktunya rapikan postingan Instagram kamu dengan menentukan tema mana yang sesuai dengan interest kamu. Bagi pecinta fashion bisa update OOTD andalannya tiap hari. Kalau kamu suka traveling dan kuliner, percantik feed dengan foto perjalanan dan kuliner yang kamu nikmati juga bisa. Dijamin bikin Instagram kamu lebih keren!

Ada beberapa trik yang digunakan untuk membuat feed instagrammu terlihat menarik dilihat. Kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi pihak ketiga untuk membuat grid pada feed Instagram kamu. Salah satu cara agar feed Instagram kamu terlihat estetik adalah membuatnya dalam tampilan bersambung.

Mungkin beberapa dari kamu masih bingung bagaimana cara membuat feed Instagram nyambung. Padahal cara membuat feed Instagram nyambung cukuplah mudah. Kamu dapat menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store di ponselmu.

Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memotong satu foto atau gambar ke ukuran yang lebih kecil. Potongan-potongan ini kemudian dapat kamu unggah pada Instagram secara urut dan terpisah. Dengan begitu kamu akan mendapatkan feed nyambung pada koleksi foto Instagram kamu.

1. InstGrid


Cara membuat feed Instagram nyambung yang pertama adalah menggunakan aplikasi InstGrid. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memotong foto atau gambar agar dapat terbagi menjadi beberapa grid sesuai keinginanmu. Cara membuat feed Instagram nyambung dengan InstGrid adalah dengan mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu.

Setelah terinstall buka aplikasi tersebut. Pilih foto atau gambar yang akan kamu jadikan grid untuk feed bersambungmu. Lalu pilih berapa grid atau kotak yang akan kamu jadikan feed.

Kamu dapat memotong foto atau gambar menjadi beberapa kotak seperti 9 kotak (3x3), 6 kotak (3x2), 3 kotak (3x1), 12 atau kotak (3x4).

Setelah terpotong kamu bisa mengunggahnya langsung ke Instagram. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengunggah feedmu secara langsung. Ketika kamu memilih pilihan share on Instagram pada opsi yang ada di sana, maka secara otomatis kamu akan terhubung dengan akun Instagrammu dan feed yang telah kamu buat akan terunggah. Jadi kamu tak perlu membuka aplikasi Instagram lagi.

2. 9square

Cara membuat feed Instagram nyambung yang kedua adalah menggunakan aplikasi 9Square. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu memotong foto atau gambar ke berbagai ukuran sehingga dapat dijadikan feed Instagram nyambung yang menarik.

Aplikasi ini dapat memotong foto dan gambar ke berbagai ukuran. Mulai dari 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, hingga 2×3.

Cara membuat feed Instagram nyambung dengan 9square juga mudah. Kamu cukup install dan pilih foto atau gambar yang akan kamu jadikan feed. Setelah itu pilih berapa jumlah potongan pada foto tersebut kemudian pilih opsi Done.

3. Grid Maker

Sama seperti pada aplikasi-aplikasi sebelumnya, Grid Maker for Instagram dapat menjadikan foto dan gambar yang akan kamu unggah jadi lebih menarik di feed Instagrammu.

Dengan feed menyambung, kamu dapat memiliki foto atau gambar di Instagrammu dengan skala yang besar. Grid Maker juga dapat memotong gambar ke berbagai ukuran sesuai keinginanmu. Aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan dan kamu dapat mengunggahnya langsung ke Instagram. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 2000 pengguna Instagram lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar