ut 6 Ucapan Ini Bisa Disampaikan Saat Imlek - Turi Production

Minggu, 03 Februari 2019

6 Ucapan Ini Bisa Disampaikan Saat Imlek



Saat perayaan Tahun Baru Imlek, kita sering mendengar ucapan Gong Xi Fa Cai. Meski begitu arti sesungguhnya Gong Xi Fa Cai yaitu semoga mendapat kekayaan.

Maka dari itu, beberapa ucapan tahun baru imlek berikut ini yang dapat kalian gunakan, diantaranya.

1. Xi Nian Kuai Le

Bukan Gong Xi Fa Cai, justru ‘Xi Nian Kuai Le’ yang punya arti selamat tahun baru. Ucapan ini yang biasanya diucapkan oleh sesama orang Tionghoa saat merayakan Imlek.

Gong Xi Fa Cai adalah doa tambahan, agar semua anggota keluarga dan kerabat diberkahi kekayaan yang lebih melimpah di tahun baru.

2.Sin Cun Kiong Hi

Di Tiongkok, perayaan Imlek biasanya jatuh pada musim semi. Setelah berdoa di kuil atau vihara, orang Tionghoa biasanya berkunjung ke rumah kerabat dan saudara lalu mengucapkan ‘Sin Cun Kiong Hi’, yang berarti selamat musim semi.

3. Xin Nian Jin Pu

Apa yang kamu harapkan saat memasuki tahun baru? Pasti ingin mendapatkan kehidupan yang lebih maju dari tahun-taun sebelumnya. Inilah arti dari ucapan ‘Xin Nian Jin Pu’, semoga mendapat kemajuan di segala aspek kehidupan.


4. Sui Sui Ping An

Atau bisa juga mengucapkan ‘Sui Sui Ping An’ yang berarti berharap agar dihindarkan dari segala celaka dan marabahaya.

5. Shen Ti Jian Kang

Memasuki tahun yang baru, setiap orang pasti juga mengharapkan kondisi kesehatan yang lebih baik. Seperti arti dari ucapan ‘Shen Ti Jian Kang’ yaitu semoga sehat selalu.

6. Wan Shi Ru Yi

Ada satu lagi ucapan baik yang bisa disampaikan saat perayaan Imlek yaitu ‘Wan Shi Ru Yi’. Artinya, semoga semua mimpi dan harapanmu bisa terpenuhi. Apa lagi sih yang dituju seseorang kalau bukan mewujudkan semua harapan dan cita-cita?

Sudah siap menyambut perayaan Tahun Baru Imlek? Sampaikan enam kalimat baik di atas pada kerabatmu ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar