ut Mercedes-Benz E 350 EQ Boost - Turi Production

Jumat, 25 Januari 2019

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost



PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi merilis sedan terbarunya di kantor baru. Mobil yang merupakan produk rakitan lokal ini menjadi salah satu mobil bertenaga buas yang dirilis oleh Mercedes-Benz. Mobil tersebut adalah Mercedes-Benz E 350 EQ Boost.

Produk yang dikenalkan tersebut merupakan salah satu sedan dengan tenaga paling buas yang dijual oleh MBDI

Penjualan Meningkat

Mercedes-Benz mengklaim penjualan mereka selama tahun 2018 lalu naik sebesar 12 persen dibanding tahun 2017. Total unit yang berhasil terjual selama tahun lalu mencapai 3.859 unit.

Salah satu sedan andalan mereka, yakni C-Class menjadi penyumbang penjualan terbesar sebanyak 941 unit atau 25 persen. E-Class menyusul di posisi kedua dengan total penjualan mencapai 887 unit. Sisanya di dominasi oleh model SUV sebanyak 18 persen.

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost

Atas hasil positif yang dicatatkan selama tahun lalu, PT MBDI pun mencoba memberikan kejutan kepada konsumen setianya. Mobil yang dibuat secara Completely Knock Down (CKD) atau dirakit di Indonesia ini punya performa mesin di atas rata-rata.

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost ini dibekali dengan mesin 2.000 cc, 4 silinder, turbocharge. Soal tenaganya, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 299 hp dengan torsi maksimal mencapai 400 Nm. Tenaga buas tersebut disalurkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Sebagai gambaran, tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini bisa dibilang membuat E 350 EQ Boost ini menjadi salah satu sedan dengan tenaga terbuas.

Belum selesai sampai disitu. Mobil ini juga dibekali dengan baterai listrik tambahan yang mampu memberikan tenaga 22 kw dan 150 Nm. Tenaga tambahan 150 Nm akan keluar saat pengemudi menginjak gas secara kick down pada saat mobil sedang melaju, sehingga lonjakan tenaga yang dihasilkan akan sangat powerful. Wow!

Lantas, berapa harganya? Mercedes-Benz membanderol mobil ini dengan harga Rp 1,499 miliar off the road. Tertarik untuk membawa sedan bertenaga monster ini ke garasi rumahmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar