ut Hal yang Wajib Dipersiapkan dalam Pernikahan - Turi Production

Sabtu, 26 Januari 2019

Hal yang Wajib Dipersiapkan dalam Pernikahan



Setiap manusia pasti ingin menikah, tidak jarang banyak orang yang sangat kebingungan untuk mempersiapkan perlengkapannya. Menurut Wedding Organizer (WO), ada empat hal penting yang perlu persiapan khusus menjelang pernikahan.

Pertama. Agar mempersiapkan WO kira-kira enam bulan sebelum pernikahan. Karena, dalam jangka waktu tersebut komunikasi menjadi faktor penting sehingga bila mendapat WO yang tidak cocok di hati akan sulit nantinya.

Hal penting kedua adalah make-up artist (MUA). Alat yang digunakan semua MUA mungkin saja sama, tapi mereka punya tangan dan keterampilan berbeda. Jika MUA favorit Anda sudah keburu di-book orang lain, tentu mencari pengganti tidak akan menghasilkan riasan yang sama.

Berbeda dengan dekorator yang bisa mengerjakan hingga tiga pernikahan dalam satu hari, seorang MUA mungkin hanya bisa mengerjakan satu pengantin di hari yang sama. Jadi, Anda harus bergerak cepat.

Terakhir, MC dan fotografer. Prinsipnya sama dengan MUA. Mereka adalah talent yang tidak bisa bekerja di dua tempat berbeda dalam waktu sama. Jika Anda ingin pernikahan berjalan seperti yang Anda inginkan, jangan sampai MC dan fotografer pilihan Anda tak tersedia di hari yang sudah Anda tentukan.

Reza mengatakan, waktu paling pas dalam mempersiapkan pernikahan adalah enam bulan sebelumnya. Atau, yang paling umum adalah 10 bulan. Namun Reza mengungkap, kini semakin banyak pasangan yang mempersiapkan pernikahan hanya dalam tiga bulan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar