ut Ciri HP yang Terkena Serangan Malware - Turi Production

Senin, 28 Januari 2019

Ciri HP yang Terkena Serangan Malware


Malware adalah sebuah program yang sengaja diciptakan untuk merusak, menggandakan, mencuri, menghapus, menyembunyikan, atau mengubah data. Tak hanya itu, terkadang malware sering menghabiskan paket data dan daya baterai. Sehingga, virus malware bisa menyebabkan perangkat Android sering bermasalah, nge-hang, dan sebagainya.

Nah, bagaimana cara menghilangkan iklan di hp android atau malware? Sebelum kamu mengetahui cara menghilangkan iklan di hp android atau malware, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri yang biasanya ditimbulkan oleh virus malware pada perangkat Androidmu.

Berikut ciri-ciri yang biasa ditimbulkan oleh malware yang dapat kamu kenali:

1. Pemakaian data internet yang lebih besar daripada biasanya.

Kebanyakan malware dibuat untuk mencuri data dari korbannya, seperti daftar kontak, nomor kartu kredit, dan data lainnya. Jika malware berhasil mencurinya, malware akan mengirim data tersebut melalui internet tanpa sepengatahuanmu. Sehingga, secara otomatis kuota data internet kamu akan cepat habis daripada biasanya. Sungguh merugikan bukan?

2. Performa HP Android menjadi lambat.

Apakah kamu merasakan HP kamu terasa lambat performanya? Bisa jadi ini adalah ulah malware. Karena banyaknya aktivitas tersembunyi yang dilakukan oleh malware, maka hal tersebut membuat HP Android kamu menjadi lambat. Selain itu, virus malware bisa menjadi penyebab Android cepat panas yang berujung pada performa HP Androidmu.

3. Baterai HP cepat habis.

Baru dipakai sebentar kok tahu-tahu sudah lowbat? Nah, kamu perlu waspada, jika baterai HP kamu mulai cepat habis. Baterai HP Android yang cepat habis sebenarnya dapat diakali dengan berbagai cara menghemat baterai Android. Namun jika baterai HP Android kamu ternyata masih tetap boros, bisa jadi malware adalah sumber masalahnya.

4. Sering terputus ketika sedang menelepon.

Panggilan telepon yang putus karena sinyal buruk adalah hal biasa. Namun jika hal tersebut terjadi ketika sinyal jaringan kamu bagus, maka bisa jadi hal tersebut adalah ulah dari malware.

Yang lebih berbahaya lagi jika malware tersebut merupakan program yang disisipkan pada aplikasi lain, sehingga aplikasi lain ikut terkena imbas dari malware dan malware semakin menyebar sehingga potensi kerusakan pada smartphone Android menjadi tinggi. Jika sudah begitu, tentu saja kita harus melakukan tindakan untuk menghentikan akibatnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar