ut Cara Mengobati Asam Urat yang Tak Kunjung Sembuh - Turi Production

Sabtu, 26 Januari 2019

Cara Mengobati Asam Urat yang Tak Kunjung Sembuh



Pada kenyataannya, alam telah banyak menyediakan obat alami yang dapat digunakan untuk pengobatan setiap penyakit yang dialami manusia. Seperti salah satunya adalah untuk pengobatan asam urat.

Pengobatan penyakit asam urat pun memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan memanfaatkan tanaman herbal alam yang berkhasiat dalam membantu pengobatan asam urat. Selain aman dan ampuh pula untuk dimanfaatkan, obat dari tanaman herbal pun dipercaya tidak memiliki efek samping yang membahayakan.

Sehingga banyak yang kerap menggunakannya. Meski tidak semua jenis tanaman herbal dapat dipergunakan untuk pengobatan asam urat, namun nyatanya banyak sekali diantaranya yang ampuh dan bisa berkhasiat untuk pengobatan asam urat. Maka, disini kami akan berikan beberapa rekomendasi dari tanaman herbal yang bisa digunakan Anda saat ini.

Berikut beberapa jenis tanaman obat asam urat yang telah sejak lama kerap dimanfaatkan secara turun termurun.

1. Bunga Rosella

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa asam urat terbentuk dari penumpukan zat purin berlebih di dalam tubuh. Sehingga ginjal tidak mampu lagi untuk mengeluarkannya hingga mengkristal dan menumpuk di area persendian. Dan bunga rosella yang cantik ini ternyata memiliki khasiat baik untuk pengobatan asam urat.

Untuk cara pengolahannya pun mudah, yang perlu Anda lakukan ialah menjemur bunga rosella selama 2 hari dengan memisahkan kelopan, lidah dengan bijinya. Cuci bersih lalu jemur kembali 4-5 hari. Jika telah kering, tumbuk hingga halus dan seduh 1 sendok tek bunga rosella menggunakan air panas.

2. Anting-anting

Tanaman anting-anting atau dikenal pula dengan nama akar kucing ini ternyata banyak memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Meski termasuk ke dalam jenis tanaman liar, namun anting-anting kerap digolongkan pula ke dalam jenis herbal obat. Diketahui, di dalam anting-anting terkandung tanin, flavonoid, saponin, dan steroid yang bisa mengatasi asam urat.

Bagian tanaman yang kerap dimanfaatkan ialah akarnya. Cara meraciknya bisa dilakukan seperti ini. Siapkan 30-90 gram anting-anting yang telah dicuci bersih terlebih dahulu. Rebus menggunakan 3 gelas air hingga menyisakan setengah gelas. Minum 3 kali dalam sehari dalam keadaan dingin.

3. Sambiloto

Tanaman yang terakhir dari rekomendasi kami ialah tanaman sambiloto. Tanaman sambiloto ini memang telah dikenal luas dikalangan masyarakat Indonesia. Sambiloto diketahui memiliki sifat diuretik yang dapat berguna untuk mengatasi penyakit asam urat. Cara pengolahannya pun mudah, cukup dengan merebus sambiloto dan kunyit dengan segelas air. Kemudian minum ramuan tersebut secara teratur.

Namun tentunya dengan hanya memanfaatkan ramuan di atas saja tidak cukup ampuh dan berkhasiat untuk pengobatan asam urat Anda. Tentunya masih diperlukan pengobatan yang lebih akurat lainnya dalam mengatasi asam urat Anda saat ini.

Terlebih lagi cara-cara di atas pun harus dilakukan dengan cara dan dosis paling tepat untuk mendapatkan khasiatnya. Namun jika Anda merasa ragu sebaiknya lakukanlah cara lain yang lebih aman dan Anda tak perlu repot2 mengolahnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar