ut Resolusi Sederhana Untukmu di Tahun 2019 - Turi Production

Jumat, 21 Desember 2018

Resolusi Sederhana Untukmu di Tahun 2019



Tahun baru sudah di depan mata, kurang dari dua minggu lagi akan memasuki tahun 2019. Kalau tahun baru, biasanya orang-orang akan melakukan review setahun kebelakang sambil menyiapkan resolusi tahun depan.

Ngomongin resolusi, semua orang pasti menyiapkan rencana terbaik. Tapi banyak juga yang gagal karena standar resolusinya terlampau tinggi. Belum sampai akhir tahun, resolusi yang disiapkan malah sudah gagal total.

Sebenarnya tidak apa-apa kalau mau buat resolusi yang dahsyat dan spektakuler, tapi tidak salah juga kalau kamu mau buat resolusi dengan skala yang lebih kecil alias sederhana.

Untuk panduan, berikut ini beberapa resolusi yang bisa kamu coba untuk tahun 2019, dimulai dari hal sederhana.

1. Kalau 2018 sibuk dengan diri sendiri, tahun depan usakan lebih sering kumpul dengan keluarga

Di tahun 2018 mungkin kamu sangat sibuk dengan diri sendiri, misalnya ikut organisasi kampus atau kerja lembur bagai kuda di kantor. Rasanya jarang sekali quality time dengan keluarga karena setelah sampai rumah kamu langsung masuk kamar dan tidur.

Nah, tahun depan, luangkan lebih banyak waktumu dengan keluarga. Coba ingat-ingat, kapan terakhir kali kamu berkumpul santai bersama ayah dan ibu, atau traktir mereka makan keluar.

Hal-hal sederhana seperti itu punya arti sendiri untuk orangtua. Jangan terlalu asik dengan duniamu, tapi berikan juga perhatian kepada orang-orang di rumah.

2. Daripada main medsos terus, coba cari tempat kursus yang bisa menambah skillmu

Zaman sekarang semuanya serba instan, apalagi sejak ada internet dan smartphone. Rasanya tangan tidak bisa lepas dari HP walaupun hanya cek medsos atau rumpi di grup WhatsApp.

Daripada ngejulid tidak karuan, tahun depan coba deh cari tempat kursus untuk menambah skill kamu. Misalnya les bahasa asing, musik atau apapun yang bisa bikin kemampuanmu meningkat.

3. Agar lebih sehat, mulailah berolahraga tahun depan. Jogging sekitaran rumah juga asik

Tahun ini kamu boleh malas-malasan, tapi tahun depan sudah saatnya untuk mulai berolahraga. Gak usah repot-repot ke gym dengan biaya member selangit, mulai saja dengan jogging di sekitaran komplek rumah.

Demi kebaikan sendiri, yuk rajin olahraga supaya masa tuamu gak gampang sakit pinggang. Ingat aja pepatah lama, dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

4. Kalau tahun ini masih suka mengeluh, di tahun depan ayo belajar mengucap syukur

Ini dia perkara yang susah-susah gampang dilakukan, yaitu bersyukur. Dalam kondisi yang menyenangkan, bersyukur itu gampang, tapi saat keadaan sulit, rasanya sangat susah dilakukan.

Tahun depan, ayo belajar bersyukur sekalipun kamu mengalami situasi yang buruk. Mulai latih hatimu untuk mengucap syukur dari hal yang paling kecil sekalipun.

5. Sering-seringlah tersenyum, supaya harimu terasa hangat dan lebih semangat

Yang terakhir adalah tersenyum. Agar hatimu selalu hangat dan semangat, sering-seringlah tersenyum. Tapi tersenyum juga harus pada tempatnya supaya tidak di bilang sok akrab.

Murah senyum bisa bikin harimu terasa berbeda, selain itu memberikan dampak cuma-cuma untuk orang lain. Simpelnya kamu akan diingat sebagai pribadi yang sederhana dan rendah hati.

Tidam usah muluk-muluk bikin resolusi untuk tahun depan nanti. Walaupun sederhana, hasil akhirnya akan terasa besar baik untukmu, ataupun orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar