ut Alasan Harus Punya Resolusi Sebelum Tahun Baru - Turi Production

Jumat, 21 Desember 2018

Alasan Harus Punya Resolusi Sebelum Tahun Baru


Banyak orang sibuk menyambut tahun baru dengan mengatur acara di malam pergantian tahun, baik dengan pasangan, sahabat, ataupun keluarga. Kamu mau penyambutan tahun barumu berbeda? Cobalah ambil catatan harianmu dan mulai tulis resolusi tahun baru.

Bukan sebagai hiburan, membuat resolusi memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

1. Sebagai motivasi dan penyemangat kamu menyongsong tahun baru

Dengan mulai menuliskan apa yang ingin kamu lakukan di tahun yang akan datang, kamu akan merasakan suasana pergantian tahun dengan lebih bersemangat. Kamu jadi bisa membayangkan keberhasilan-keberhasilan yang bisa kamu raih dan bagaimana kamu akan memanfaatkan hari-harimu di tahun baru ini.

2. Dengan punya resolusi, kamu punya patokan yang jelas tentang apa yang ingin kamu capai

Resolusi juga berisi tentang catatan-catatan keinginan akan pencapaian yang ingin kamu raih. Dengan mencatat hal itu kamu jadi punya patokan yang jelas tentang tujuan mu di tahun yang akan datang. Meskipun tidak harus sesuai dengan apa yang kamu tulis, yang penting kamu sudah memiliki keberanian untuk bermimpi.

3. Resolusi juga bisa dijadikan sebagai pengingat jika kamu mulai beralih arah

Bukan tidak mungkin ketika hari-hari mulai berganti, kamu perlahan akan melupakan resolusi yang kamu buat dan hidupmu tidak lagi fokus. Di sinilah resolusi yang kamu buat itu memiliki peran penting. Dengan membuka kembali catatan resolusi itu, kamu jadi bisa kembali diingatkan tentang tujuanmu di tahun ini dan kembali fokus mengejar mimpimu.

4. Agar kamu bisa kembali membuka catatan resolusi itu di penghujung tahun berikutnya dan mengetahui apa saja yang sudah kamu raih

Di penghujung tahun berikutnya, resolusi mu bisa kamu lihat kembali dan kamu bisa mengukur seberapa banyak yang sudah berhasil dan tidak berhasil kamu raih. Mana resolusi yang bisa ditulis lagi untuk tahun depan, dan mana yang perlu diperbaharui seiring jalan hidup yang sudah kamu tapaki sejauh ini. Semuanya akan membuat kamu lebih memahami diri sendiri juga.

5. Bukan hanya soal pekerjaan, resolusi juga menyangkut urusan keluarga dan asmara.

Bukan cuma soal pencapaian di dunia kerja atau pendidikan, resolusi yang berisi tentang harapanmu soal keluarga dan urusan percintaan juga bisa kamu buat. Dengan menuliskan hal ini, kamu bisa mengetahui apa yang sungguh-sungguh kamu inginkan dalam hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar