ut Aplikasi Pelacak Pesawat Paling Sering Digunakan - Turi Production

Senin, 29 Oktober 2018

Aplikasi Pelacak Pesawat Paling Sering Digunakan

Bepergian menggunakan pesawat sangat mudah, ditambah lagi saat ini banyak sekali aplikasi smartphone gratis yang dapat digunakan booking tiket pesawat. Beberapa di antaranya menawarkan informasi real time dalam genggaman.


Informasi seperti nomor pesawat, kondisi cuaca, jejak perjalanan dan lain sebagainya bisa diketahui lewat smartphone. Jumlahnya pun lumayan banyak di App Store.

Nah, berikut beberapa aplikasi pemantau pesawat yang bisa Anda simpan dan digunakan sewaktu-waktu.

1. FlightAware Flight Tracker

Dengan apikasi ini cukup mudah digunakan untuk mengetahui posisi status dan lokasi semua pesawat komersial. Bila beruntung, pesawat pribadi atau carteran pun bisa terpantau.

Basis GPS merupakan sumber yang dimiliki untuk bisa mengetahui di mana posisi pesawat berada secara menyeluruh.

2. FlighRadar24

Aplikasi ini menjadi perbincangan setelah pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang dan belum ditemukan hingga kini. Selain gratis, ada juga yang berbayar dengan informasi lebih lengkap.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan informasi secara menyeluruh juga mengaksesnya melalui web browser. Kepadatan langit pun sangat menarik bila menggunakan layanan ini.

3. FlightTrack

Aplikasi ini dibuat DePaul University’s Chadwick Institute untuk Metropolitan Development. Kelebihannya adalah wisatawan bisa mengetahui hingga ke gerbang berapa pesawat berada.

Ini didapatkan karena mereka mengklaim mempunyai database 3.000 airport. Namun, tidak di Indonesia karena keterbatasannya.

4. GateGuru

Ini merupakan aplikasi yang dibesut oleh TripAdvisor yang cukup legendaris di kalangan wisawatan.

Karena arahnya untuk wisawatan, tentu saja mereka menghubungkan informasi ini dengan sejumlah informasi lainnya seperti destinasi wisata dan penginapan. Jadi aplikasi ini layak dimiliki setiap penggila traveling.

5. FlightStatus

Mirip dengan FlightTrack, aplikasi ini dapat mengetahui detail informasi penerbangan, sampai apakah pesawat ditunda atau dibatalkan.

Flight Status mengklaim menampilkan hampir semua penerbangan komersil di dunia. Namun untuk Indonesia terbatas di beberapa bandara besar saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar