ut Tempat Makan Enak dan Murah Meriah di UGM - Turi Production

Kamis, 12 Juli 2018

Tempat Makan Enak dan Murah Meriah di UGM



Pengumuman seleksi masuk perguruan tinggi sudah keluar, banyak mahasiswa baru yang belum tahu tempat makan di dekat kampus. Padahal urusan perut paling penting.

Bagi mahasiswa baru yang lolos di Universitas Gadjah Mada (UGM), jangan khawatir soal makanan yang tersedia di area kampus. Banyak camilan hingga makanan berat yang dijual dekat kampus dan harganya pas di kantung mahasiswa.

1. Ayam Geprek Bu Rum Pringwulung


Nasi dengan ayam geprek pas buat makan siang maupun makan malam. Apalagi buat pecinta kuliner pedas, dijamin sambalnya bisa nendang.

Ayam geprek dengan nasi putih, sambal dan tumis sayur jadi menu andalannya yang diburu mahasiswa. Harga seporsi menu ini tak sampai Rp 10.000. Apalagi jarak warung Ayam Geprek Bu Rum Pringwulung ini tak jauh dari kampus UGM.

2. Penyetan Mas Kobis

Baru Masuk UGM? Ini Tempat Makan Enak dan Murah MeriahFoto: Instagram javafoodie
Warung penyetan ini berlokasi di dekat kampus UGM dan UNY. Penyetan Mas Kobis ini juga populer di kalangan mahasiswa. Apalagi alasannya kalau bukan enak dan murah.

Seporsi nasi, penyetan dan sambal hanya dibanderol Rp 12.000 saja. Menunya ada ayam, lele, tahu hingga tempe. Oiya level pedasnya juga bisa dipilih sesuai selera.

3. Oseng Mercon Warung Tenda Seadanya


Dari namanya sudah menggambarkan warung ini sederhana ya. Jadi jangan takut makan di warung ini, harganya juga tak dipukul mahal.

Nasi hangat dengan daging sapi cincang berbumbu pekat hanya dibanderol Rp 14.000 saja. Warung tenda ini berlokadi di dekat pom bensin Sagan.

4. Gudeg Mercon Colombo

Di Jogja tak sulit menemukan gudeg enak dan murah meriah. Salah satunya di gudeg mercon Bu Tinah. Lokasinya di Jalan Colombo membuat gudeg ini populer dengan sebutan gudeg Colombo.

Nasi gudeg dengan krecek dan aneka lauk bisa disantap mulai Rp 15.000 saja. Gudeg Mercon Colombo ini buka hanya saat malam hari jadi bisa jadi pilihan menu makan malam.

5. Sop Ayam Pak Min Sagan

Kalau mau makan yang hangat-hangat, bisa coba semangkuk sop ayam hangat di warung Pak Min Sagan di Jalan Colombo.

Gurih daging ayam dipadu dengan kuah kaldu bening nan hangat. Makin sedap jika ditambah sambal, kucuran kecap manis dan perasan air jeruk nipis. Cukup rogoh kantung Rp 9.000 sampai Rp 15.000 saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar