ut Restoran Bawah Laut yang Eksotik dan Seru di Maladewa - Turi Production

Jumat, 13 Juli 2018

Restoran Bawah Laut yang Eksotik dan Seru di Maladewa



Maladewa mungkin jadi satu destinasi yang ingin dikunjungi banyak orang. Selain pesona lautnya yang keren, di sini juga bisa makan di restoran eksotis.

Restoran bernama Ithaa Undersea Restaurant ini menawarkan sensasi makan yang tak akan pernah terlupakan. Foodies bisa makan ditemani ratusan ikan yang berenang liar di lautan. Yuk intip fakta menarik seputar restoran bawah laut ini.

1. Ada di kedalaman lima meter Samudra Hindia

Restoran ini dibangun di dasar laut. Lokasi kedalamannya sekitar lima meter di bawah permukaan laut Samudra Hindia. Restoran ini jadi bagian dalam Conrad Maldives Rangali Island.

Keadaan air laut yang jernih dengan biota alami yang terjaga membuat restoran ini selalu jadi tujuan saat orang plesir ke Maladewa.

2. Restoran bawah laut pertama di dunia

Restoran ini sudah ada sejak April 2005 dan dinobatkan sebagai restoran bawah laut pertama di dunia. Tak hanya itu, resto ini juga menyabet berbagai pengharaan dari beberapa kategori restoran.

Ithaa Undersea Restaurant dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia, juga restoran dengan pengalaman makan paling inovatif serta restoran paling indah di dunia.

3. Pemandangan laut 180 derajat

Pengunjung yang bersantap di restoran ini bisa melihat pemandangan laut lepas lewat dinding dan atap kaca transparan. Bentuknya yang setengah lingkaran membuat orang bisa memandang hingga 180 derajat ke arah laut lepas.

Ratusan jenis karang, ikan dan biota laut lainnya bisa disaksikan langsung dengan mata kepala. Kaca pembatas antara laut dan restoran terbuat dari bahan akrilik dengan ketebalan tertentu sehingga dijamin keamanannya.

4. Menu makanannya mengandalkan cita rasa lokal

Masakan yang disajikan di restoran ini mengusung kearifan lokal. Banyak makanan lokal yang diolah dengan bumbu dan rempah hasil budidaya tanah sekitar. Tapi ada juga menu western yang disajikan.

Untuk paket menu makan siang terdiri dari empat set makanan sementara makan malam menghadirkan enam menu makanan. Jumlah meja di resto ini juga sangat terbatas karena hanya mampu menampung 14 orang. Kisaran harga paket makanan di sini sekitar Rp 5,7 juta per orang.

5. Tempat berfoto

Setiap orang yang bersantap di resto ini pasti tak melewatkan momen seru selfie. Banyak juga pengunjung yang sengaja mengenakan outfit keren agar hasilnya bagus.

Resto ini juga sering dijadikan tempat kencan untuk mengajak pujaan hati. Eits, kalau beruntung, Anda bisa berfoto dengan hiu atau ikan pari yang sedang melintas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar