ut Perbedaan Video IGTV di Instagram dan Facebook - Turi Production

Kamis, 28 Juni 2018

Perbedaan Video IGTV di Instagram dan Facebook



Instagram baru saja mengenalkan fitur IGTV pada Instagram. Fitur ini menjadi alternatif penggunanya untuk memposting video berdurasi panjang.

Diketahui bahwa fitur IGTV yang hadir di Instagram disebutkan dapat menyaingi video di Facebook juga Youtube. Meskipun begitu video IGTV yang hadir di Instagram dan Facebook mempunyai perbedaan, berikut perbedaan seperti dilaporkan Engadget.

Facebook

Dalam platformnya, Facebook juga menyediakan fitur video untuk membangun interaksi yang lebih banyak.Spesifikasi unggahan video diklaim dapat mendukung semua jenis file video dengan resolusi 1.080 piksel. Selain itu video Facebook juga mendukung ukuran file hingga 10 gigabita dengan durasi kurang dari 240 menit.

Facebook juga bisa menjalankan live video yang bisa dimanfaatkan bagi para penggunanya. Video ini menyisipkan iklan dalam seluruh layanan video.

Iklan video Facebook ini disebut mid-roll ads. Sesuai dengan namanya, iklan berbayar ini akan ditempatkan di tengah-tengah penayangan video Facebook.Iklan di tengah penayangan video ini akan muncul setelah 20 detik pertama video ditonton penggunanya.

Facebook akan membagi nilai pendapatan antara perusahaannya dengan kreator konten dan menyimpan 45 persen dari nilai penjualan. Sedangkan kreator konten akan mendapat porsi 55 persen. Sistem penawaran ini sama dengan yang ditawarkan Youtube. Namun, iklan cara ini diduga lebih mengganggu ketimbang pre-roll ads yang digunakan oleh YouTube.

IGTV

IGTV merupakan firur baru dari Instagram yang didedikasikan untuk video berdurasi panjang. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengunggah video berdurasi 15 detik hingga 60 menit, naik dari batas sebelumnya yang hanya 60 detik.

IGTV akan fokus pada video yang diunggah pengguna serta memungkinkan melakukan streaming video langsung.

Fitur baru itu, dapat ditemukan di tab Explore Instagram dan akan menjadi aplikasi mandiri yang diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android dalam beberapa minggu ke depan.

Pengguna akan menemukan banyak pilihan konten dengan menggeser ke atas di aplikasi. Selain itu, pengguna juga dapat menyukai, berkomentar dan mengirim video ke teman melalui pesan langsung.

Namun, kabarnya Instagram tidak akan membayar pembuat konten di IGTV. Hal itu disebabkan karena Instagram tidak menjalankan layanan iklan layaknya Facebook dan Youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar