ut Ini Bahaya Sakit Mag Jika Disepelekan - Turi Production

Kamis, 14 Juni 2018

Ini Bahaya Sakit Mag Jika Disepelekan



Mag menjadi salah satu penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Kerap disebut sebagai penyakit yang menyerang akibat telat makan, banyak orang yang kemudian menyepelekan mag. Padahal jika dibiarkan, mag bisa berakibat fatal. 

Beberapa ahli kesehatan mengungkapkan mag kronis bisa berakibat fatal jika dibiarkan berlama-lama. Penyakit asam lambung ini akan menyebabkan otot yang menjaga lambung untuk terbuka atau tertutup melemah. Bahkan apabila dibiarkan, mag kronis bisa menyebabkan iritasi serta penipisan pada dinding lambung.

Jika dinding lambung sudah menipis, erosi akibat paparan dari asam lambung yang lama bisa saja terjadi. Kemudian mengantarkan pengidapnya mengalami pendarahan di daerah lambung.

Selain itu, sakit mag yang kronis dan tidak diobati dapat menyebabkan iritasi serta penipisan pada dinding lambung. Gejalanya ditandai dengan muntah darah atau BAB berwarna kehitaman.

Adapun gejala mag kronis di antaranya terasa nyeri dan panas di ulu hati serta cepat merasa kenyang. kembung, dan mual.

Maka jangan sepelekan jika mag menyerang. Caranya dengan menjaga pola makan yang ereatur serta menghindari makanan pedas, kopi, dan makanan yang bersifat asam. Selain itu, konsumsi obat penekan asam seperti Promag yang bisa menetralisasir asam lambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar