ut Ini 4 Cara Bisa Bukber dengan Budget Murah - Turi Production

Kamis, 07 Juni 2018

Ini 4 Cara Bisa Bukber dengan Budget Murah



Di bulan Ramadan, kita pasti selalu buru-buru buat menyelesaikan pekerjaan. Kenapa? Supaya bisa cepet-cepet tinggalin kantor atau kampus sebelum waktu buka puasa tiba. Pasti rencana acara jadi lebih banyak dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, mulai dari Buka Bersama keluarga di rumah, sampai nongkrong dengan teman-teman lama. Bisa dibilang, ini jadi agenda rutin pas bulan puasa.

Memang terasa senang kumpul-kumpul bersama teman, tapi tanpa kamu sadar bukber kerap diikuti dengan semakin borosnya pengeluaranmu. Beberapa tips berikut ini biar jadwal bukber tetep jalan tanpa mengeluarkan budget yang besar.

Emang seneng kumpul-kumpul kayak gini, tapi tanpa kamu sadar bukber ini kerap diikuti dengan semakin borosnya pengeluaranmu. Eits tapi tunggu dulu, kamu perlu tau nih beberapa tips berikut ini biar jadwal bukber tetep jalan tanpa mengeluarkan budget yang besar. Emang bisa? Tentu aja bisa, keep scrolling!

1. Tentukan budget

Menurut survei yang dilakukan Jenius terhadap 360 digital savvy di Jabodetabek, ternyata ada peningkatan sebesar 5-10% lho pas bulan Ramadan dan momen bukber jadi pengeluaran paling besar yang mereka keluarkan.

Solusinya, mending kamu buat perencanaan dulu mulai dari banyaknya rencana bukber, hingga kisaran budget yang memungkinkan untuk kamu keluarkan. Dengan menghitung perkiraan, pengeluaran tambahan ini masih bisa kamu kendalikan.

2. Bukber yang bermakna


Ibadah puasa mulai, grup chat-mu juga ikut rame, entah dalam acara reuni dengan teman sekolah, kuliah, organisasi, atau bahkan teman kantor lama sekalipun. Itu bukan berarti kamu harus menyanggupi semua undangannya.

Utamakan mereka yang bermakna untukmu, seperti keluarga, teman terdekat, atau teman semasa sekolah yang mungkin selama ini cuma bisa ditemui di media sosial atau grup chat aja.

Dengan bersilaturahmi dan menghabiskan waktu bersama mereka, momen buka puasa jadi terasa makin menyenangkan. Bukan cuma itu, kamu tidak akan  kewalahan lagi buat hadir di semua acara.

3. Pilih tempat yang tepat

Biar makin quality time, kamu tidak boleh salah pilih tempat. Kalian tidak maukan kalau momen kumpul ini terganggu suasana bising atau semua orang sibuk memanggang makanannya di restoran all you can eat?

Jadi pilihlah lokasi yang bisa membuat acara berbuka puasa menjadi lebih akrab, misalnya di rumah. Jangan anggep remeh, mengadakan acara di rumah bukan cuma bikin acara berkumpul jadi lebih fleksibel, tapi juga bisa menghemat pengeluaran.

4. Pakai potluck biar hemat


Kalau tahun ini kamu dan teman-temanmu memilih untuk bukber di rumah, mending cobain potluck. Semua orang membawa makanan apa saja yang mereka inginkan atau bisa kalian tentukan sebelumnya supaya menghindari kesamaan menu. Butuh solusi lain? kamu bisa memanfaatkan beberapa penawaran menarik dari Jenius yang ada di beberapa restoran pilihan agar bisa menghemat budget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar