ut Bukti Kalau Menikahi Anak Pertama Itu Banyak Untungnya - Turi Production

Rabu, 27 Juni 2018

Bukti Kalau Menikahi Anak Pertama Itu Banyak Untungnya



Setelah fase pernikahan dilalui. Tentu sebagai seorang pasangan ingin mempunyai anak. Dan pertama kalinya mempunyai anak atau yang sering disebut sebagai anak pertama tentu menjadi perhatian kedua orangtuanya, keluarga besarnya bahkan tetangga juga.

Namun, setelah mulai beranjak dewasa atua si anak pertama sudah mempunyai adik-adiknya. Tentu perhatian sudah mulai terbagi, belum lagi tuntutan sebagai anak pertama terus menghantui. Mungkin bagi kamu yang terlahir sebagai anak pertama tentu merasakan hal-hal berikut ini yang menjadi sifatmu.

1. Dia terlahir sebagai pemimpin alami, tulus dan baik hati

Sebagai anak pertama. Mau tidak mau ataupun suka tidak suka kamu sudah ditakdirkan sebagai salah satu calon pemimpin karena setidaknya kamu harus memimpin adek-adek kamu. Dan kamu juga banyak belajar secara mandiri sedari kecil karena memang belum ada saudara.

Selain itu, kamu juga menjadi objek belajar bagi orang tua kamu sehingga membuatmu semakin tangguh.

2. Dia tahu bagaimana menyikapi orang yang lebih muda darinya. Ini bagus buat buat kalian kalau sudah jadi orangtua kelak!

Karena anak pertama merupakan seseorang yang memiliki perilaku sopan dan sangat perhatian kepada adik-adiknya maka sangat jarang sekali kita temui bahwa anak pertama memiliki perilaku nakal. Secara tidak langsung perilaku baik yang tertanam pada anak pertama ini telah terdidik karena ia sering melakukan interaksi secara langsung dengan orang tuanya sebelum ia mengambil sebuah keputusan.

Sama adik-adiknya saja dijaga dengan baik, apalagi sama kamu pendamping hidupnya pasti akan disayang dengan sepenuh hati.

3. Bertanggung jawab adalah salah satu hal yang melekat erat pada dirinya!

Anak pertama memang memiliki tanggung jawab yang sangat baik. Salah satu tanggung jawabnya yang besar adalah menjaga adik-adiknya sendiri. biasanya tanggung jawab yang dimiliki oleh anak pertama ini telah diberikan secara langsung oleh kedua orang tuanya.

Karena sudah terbiasa dengan penuh tanggungjwab, kamu tak perlu khawatir lagi. Untuk menjadikannmu sebagai tanggungjwabnya tentu sudah hal yang khatam dilakukannya nanti. Jadi masih gak mau sama anak pertama?

4. Meski cenderung cerewet dan galak, dia adalah pribadi yang paling peduli padamu

Kenapa anak pertama memiliki rasa perhatian yang besar? Hal ini dikarenakan mereka sering merasa mempunyai tanggung jawab terhadap adik-adiknya. Maka dari itu, dia akan memiliki perhatian yang lebih terhadap orang lain. Sifat perhatian yang dimiliki anak pertama tersebut akan mudah memahami perasaan orang lain di sekitarnya.

Nah? Bagaimana, kamu tidak tertarik diperhatikan dengan baik olehnya tanpa sifat mengekang atau pun sifat memaksa. Perhatian yang sewajarnya tentu bisa membuat nyaman kan?

5. Keegoisan dan keras kepalanya semata-mata hanya untuk kebaikan, terlebih kalau sudah menyangkut hubungan dan masa depan

Rasa egois anak pertama sangatlah tinggi dan tidak bisa terkalahkan. Namun sudah pasti sikap ini perlahan akan hilang disaat anak itu beranjak dewasa, apalagi bila anak perempuan tersebut perempuan. Tetapi meskipun mereka keras kepala atau egois namun anak pertama melakukan karena hal yang peduli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar