ut 7 Hal yang Wajib Dihindari saat Berlibur ke Luar Negeri - Turi Production

Rabu, 27 Juni 2018

7 Hal yang Wajib Dihindari saat Berlibur ke Luar Negeri


Musim liburan akan segera tiba, kamu tentu telah memiliki rencana khusus untuk liburan panjang di tahun ini. Momen liburan akan menjadi waktu yang tepat untuk kembali rileks dan sejenak rehat dari berbagai aktifitas rutin selama ini. Lalu, ke mana kamu akan menikmati liburan panjang tahun ini?

Jika tujuan tempat berlibur ke luar negeri, pastikan kamu telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari. Hal ini penting, agar rencana liburan nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga berkesan dan membuat kamu bahagia.

Selain tiket dan akomodasi, berbagai hal tentang negara tujuan liburan tentu wajib untuk kamu ketahui dengan baik sejak awal. Jangan sampai kamu tidak menikmati momen liburan dengan maksimal, hanya karena salah memilih negara tujuan. Hal seperti ini tentu patut dihindari, mengingat liburan ke luar negeri tidak akan memakan budget yang sedikit.

Selain itu, hindari juga berbagai kesalahan kecil yang sering terjadi saat liburan ke luar negeri, sebab kesalahan-kesalahan ini juga bisa membuat kamu rugi dan bahkan tidak menikmati liburan secara maksimal.

Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib kamu hindari saat berlibur ke luar negeri:

1. Belanja di Lokasi Wisata

Ini menjadi salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan, di mana wisatawan dengan mudah membelanjakan banyak uang di lokasi wisata yang mereka kunjungi. Sebagaimana di Indonesia, di berbagai negara lain juga harga-harga yang diterapkan di lokasi wisata akan jauh lebih mahal daripada di tempat lainnya. Artinya, kamu akan mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli berbagai barang (baik itu makanan, souvenir, ataupun yang lainnya). Hindari hal seperti ini, pilih lokasi belanja yang secara khusus memang menyediakan berbagai souvenir dan yang lainnya.

2. Menggunakan Kendaraan Sewaan
Meski lebih nyaman dan terasa menyenangkan, namun biaya sewa kendaraan ini tentu akan jauh lebih mahal daripada dengan transportasi umum. Bukan tidak mungkin, hal ini akan memakan banyak budget perjalanan.

Hindari hal seperti ini, terutama jika tidak benar-benar membutuhkannya. Jika masih bisa menggunakan transportasi umum, maka selalu upayakan untuk menggunakan transportasi umum yang lebih murah dan terjangkau.

3. Membawa Uang Tunai dalam Jumlah Besar


Selain berisiko, membawa uang tunai dalam jumlah besar juga kerap dilarang oleh pemerintah setempat. Daripada mengalami sejumlah masalah akibat hal yang satu ini, maka pilihan untuk membawa serta kartu debit (ATM) adalah yang paling tepat. Kamu mungkin akan dikenai selisih penukaran dan juga biaya penarikan, namun hal ini masih akan sebanding dengan kemudahan dan juga keamanan yang bisa kamu dapatkan.  Kamu juga bisa memanfaatkan kartu kredit sebagai pengganti uang tunai selama berlibur. Menggunakan kartu kredit tentu lebih aman dan praktis.

4. Berpenampilan Mencolok dan Tidak Teliti


Penampilan yang terlalu mencolok juga penting untuk selalu kamu hindari, sebab hal ini akan mengundang perhatian orang. Tetaplah tampil wajar dan tidak berlebihan, agar nyaman dan tidak sampai mengundang orang berbuat jahat.

Selain itu, pastikan untuk selalu mengawasi berbagai barang bawaan dan juga lingkungan yang kamu kunjungi, sebab sikap waspada akan jauh lebih baik daripada sikap tidak peduli dan terlalu santai.

5. Mengabaikan Tips

Hal ini juga menjadi salah satu etika penting saat berkunjung ke suatu negara, terutama di beberapa negara yang tidak secara khusus memasukkan tips ke dalam tagihan. Pahami hal ini sejak awal, yakni dengan cara mencari informasi terlebih dahulu secara online.

6. Tidak Menggunakan Asuransi Perjalanan


Asuransi perjalanan menjadi salah satu jaminan atas keselamatan  serta kesehatan selama bepergian ke luar negeri, jadi jangan pernah mengabaikan yang satu ini. Pastikan untuk selalu menggunakan layanan yang satu ini saat berlibur ke luar negeri, sebab kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok.

7. Tidak Mencari Informasi Akurat


Percaya kepada brosur mengenai sebuah negara adalah hal yang patut disayangkan, mengingat kebanyakan brosur ini bersifat menjual (promosi) saja. Hindari kesalahan ini dengan cara yang tepat, yakni dengan mencari informasi akurat mengenai negara yang akan kamu kunjungi pada forum atau website yang bisa dipercaya.

Persiapkan dan Nikmati Liburan di Luar Negeri dengan Cara Tepat

Berlibur ke luar negeri membutuhkan persiapan yang baik sejak awal, sehingga momen ini bisa berjalan dengan baik dan menyenangkan. Hindari berbagai kesalahan kecil yang bisa saja merugikan atau bahkan membuat liburan menjadi berantakan. Persiapkan dengan baik sejak awal, agar liburan bisa dinikmati secara maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar