ut 6 Sajian Ini Bisa Jadi Bekal Praktis Saat Mudik - Turi Production

Senin, 18 Juni 2018

6 Sajian Ini Bisa Jadi Bekal Praktis Saat Mudik

Si kecil ikut mudik lebaran? Jangan lupa siapkan bekal yang pas untuknya, ya. Seperti enam sajian praktis yang bernutrisi dan pasti disukainya ini.

Walau sudah mempersiapkan baju dan beragam kebutuhan di kampung nanti, persiapkan juga makanan selama perjalanan mudik. Apalagi kalau Anda membawa si kecil. Jangan hanya membeli makanan cepat saji maupun camilan yang tersedia di supermarket. Coba saja buat enam bekal mudik yang praktis dan bernutrisi ini. Keenamnya cocok dilidah si kecil. Sehingga pas dijadikan bekal mudik.

1. Kroket Kentang Ragout Ayam


Si kecil dijamin tidak akan bosan dengan hidangan yang satu ini. Rasanya yang renyah dan gurih pasti disukainya. Selain mudah dimakan saat dalam perjalanan, kroket kentang dengan isian ragout ayam juga mengenyangkan.

Anda juga tidak perlu khawatir kalau bekal yang dibawa akan berubah bentuk atau tercecer karena goncangan kendaraan. Yang terpenting, cara membuatnya cukup mudah. Cukup ikuti resep ini dan si kecil dapat dengan tenang duduk berlama-lama di kendaraan. Bahkan tidur pulas setelah melahap makanan favoritnya.

2. Nugget Tahu
Selain ayam, tahu dan telur juga bisa diracik menjadi nugget yang lezat. Rasanya sama-sama gurih namun mengandung protein tahu dan telur serta wortel yang bisa penuhi nutrisi di kecil. Sehingga camilan yang mengenyangkan ini bisa jadi bekal pas saat mudik nanti. Si kecil bisa memakannya langsung dengan saus tomat. Atau memadukannya dengan nasi putih. Kalau ingin tahu cara buat nugget tahu enak, silahkan cek di sini.

3. Sampol Ayam

Dari bentuknya saja, sajian ini pasti mencuri perhatian anak-anak. Cukup memegang bagian tangkainya, si kecil bisa dengan mudah melahapnya. Sebenarnya sampol ayam terbuat dari adonan bakso. Hanya saja dilapisi tepung panir. Kemudian ditusukkan ke tusuk sate hingga menyerupai bentuk paha ayam. Rasanya gurih dan enak. Tertarik ingin membuatnya? Coba buat dengan resep ini.

4. Bola Bola Ayam Isi Telur

Ayam dan telur memang dua paduan bahan yang tidak pernah mengecewakan lidah kalau diolah dengan baik. Dengan bentuknya yang bulat menyerupai bakso, bola bola ayam isi telur ini pasti disukai anak-anak. Walau tidak sepadat adonan bakso, daging ayam berisi telur puyuh ini makin enak dilumuri saus asam manis. Kemudian dilengkapi dengan sayuran. Sehingga bisa dimakan sebagai lauk. Tampilannya yang menggoda pasti bangkitkan selera makan si kecil.

5. Chicken Popcorn

Selain ayam goreng tepung, ayam fillet berbalut tepung roti ini jadi makanan favorit si kecil. Rasanya yang gurih dan renyah makin enak dicocol mayonnaise atau pun saus tomat. Karena terbuat dari ayam dan tepung roti, si kecil pasti kenyang memakannya. Bahkan sajian ini dijamin cepat ludes karena dilahap si kecil. Mau tahu cara buatnya? Klik saja di sini.

6. Roti Goreng

Anda pasti sudah tidak asing dengan roti goreng. Sajian yang terbuat dari roti tawar ini sudah banyak dijual di berbagai tempat. Umumnya roti goreng berisi meises atau keju yang manis. Nah, untuk dijadikan bekal mudik, sebaiknya buat roti goreng gurih. Seperti roti goreng isi rogout ayam atau isi suwiran daging ikan tuna dan lainnya. Rasanya yang gurih dan bertekstur renyah pasti disukai si kecil.

Tapi kalau ingin si kecil mendapat nutrisi yang lengkap, buat saja roti goreng isi adonan ayam dan sayuran ini. Cara membuatnya sangat mudah, lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar