ut Telkomsel Janjikan Kecepatan 960 Mbps di Asian Games 2018 - Turi Production

Rabu, 30 Mei 2018

Telkomsel Janjikan Kecepatan 960 Mbps di Asian Games 2018



PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyediakan internet berkecepatan hingga 960 Mbps melalui jaringan 5G di Asian Games 2018.

Telkomsel rencananya akan melakukan uji coba 5G di Asian Games 2018 menggunakan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO).

Melalui teknologi TDD Massive MIMO ini, pihaknya memungkinkan penggunaan BTS 4G untuk mengirim dan menerima lebih dari satu sinyal data secara bersamaan dalam kanal radio yang sama. Selain itu, dari sisi kecepatan, Bob menyebut teknologi ini memungkinkan kecepatan hingga 960 Mbps secara bersamaan.

Pada acara Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus—2 September 2018, pihak Telkomsel membagi menjadi tiga kategori terkait dukungan infrastrukturnya dengan total 175 titik.

Pertama, di area pertandingan, terdapat 51 titik yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Jakabaring Palembang.

Kedua, 59 titik di luar arena pertandingan yakni media center, broadcast center, serta tempat penginapan atlet dan jurnalis. Terakhir, 65 titik lokasi penyangga pertandingan berupa lokasi keramaian publik antara lain bandara dan pusat perbelanjaan.

Bob menambahkan saat ini kesiapan Telkomsel dari aspek jaringan mencapai sekira 90%. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyiagakan ratusan base transceiver station (BTS) untuk melayani kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama.

Dengan penguatan jaringan itu, pihaknya menghadirkan layanan berkualitas berupa akses layanan data berkecepatan tinggi untuk video streaming. Di samping itu, Telkomsel juga menjamin kenyamanan pelanggan dalam menggunakan media sosial, layanan pesan instan, layanan suara, dan SMS kendati saat pertandingan olahraga berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar