ut Nokia X6 Rilis Dengan Tampil Notch dan Kamera Ganda - Turi Production

Minggu, 27 Mei 2018

Nokia X6 Rilis Dengan Tampil Notch dan Kamera Ganda



Setelah bocoran seputar Nokia X6 banyak beredar, HMD Global akhirnya resmi memperkenalkan smartphone tersebut ke publik. Melalui gelaran yang diadakan di Tiongkok, Nokia X6 hadir sebagai perangkat menengah dengan desain premium.

Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat perangkat ini didominasi dengan kaca dan bingkai metal di sisinya. Smartphone ini hadir sebagai perangkat pertama Nokia yang memiliki notch atau dahi di bagian atas layarnya.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (16/5/2018), smartphone ini berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9. Sebagai tambahan, layar perangkat ini sudah dibalut dengan Corning Gorilla Glass 3.

Urusan fotografi, perangkat ini memiliki kamera depan beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0. Sementara kamera utamanya memilki lensa ganda yang masing-masing beresolusi 16MP dan 5MP.

Untuk spesifikasi, Nokia X6 dipersenjatai chipset Snapdragon 636 dengan dengan dua pilihan memori, yakni RAM 4GB dengan ROM 32GB atau 64GB atau RAM 6GB dengan ROM 64GB. Seluruh model perangkat ini sudah mendukung slot microSD untuk memperluas penyimpanan.

Memiliki baterai berkapasitas 3.060mAh, Nokia X6 sudah didukung dengan fitur pengisian cepat. HMD Global membenamkan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dipastikan akan mendapat pembaruan ke Android P.

Rencananya, smartphone ini sudah dapat dibeli di Tiongkok pada 21 Mei 2018. Namun, belum dapat dipastikan kapan perangkat ini akan meluncur untuk pasar global.

Nokia X6 yang hadir dengan tiga pilihan warna--blue, black, dan silver--ini dibanderol dengan harga mulai 1.299 yuan (Rp 2,8 juta), 1.499 yuan (Rp 3,3 juta), hingga 1.699 yuan (Rp 3,7 juta) tergantung varian ROM dan RAM yang dipilih.

Kehadiran Nokia X6 sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Informasi ini pertama kali diketahui dari sebuah iklan yang berada di Tiongkok.

Berdasarkan bocorannya, perangkat ini memiliki wallpaper berupa huruf X. Sayangnya tidak diketahui spesifikasi lebih lengkap tentang Nokia X.

Menurut sejumlah rumor, Nokia X akan hadir dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB. Hadir sebagai kelas menengah, banyak prediksi menyebut kinerja smartphone ini akan ditopang prosesor dari Qualcomm atau MediaTek.

HMD Global selaku pemegang merek Nokia tampaknya akan kembali merilis smartphone baru untuk pasar Indonesia. Hal ini diketahui dari situs Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

Berdasarkan pantuan Tekno Liputan6.com, Sabtu (14/4/2018), ada dua perangkat Nokia yang memenuhi syarat lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Dua perangkat yang dimaksud adalah perangkat dengan kode NOKIA TA-1046 dan NOKIA TA-1043.

Dari situs P3DN, kedua perangkat tersebut sudah memenuhi nilai kandungan TKDN sebesar 31,16 persen. Adapun perusahaan yang mendaftarkan adalah PT Erajaya Swasembada Tbk selaku distributor perangkat Nokia.

Lantas, apa dua perangkat yang sudah memenuhi TKDN tersebut? Jika ditelusuri lebih lanjut, Nokia TA-1046 merujuk pada model Nokia 7 Plus, sedangkan Nokia TA-1043 adalah Nokia 6 (2018).

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai peluncuran dua smartphone ini di Indonesia. Namun, mengingat dua smartphone itu sudah tampil di situs P3DN, ada kemungkinan keduanya siap meluncur dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar