ut Galaxy Note 9 Punya Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar? - Turi Production

Rabu, 30 Mei 2018

Galaxy Note 9 Punya Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar?


Samsung Galaxy Note 9 dikabarkan bakal memiliki fitur pemindai sidik jari di bawah layar alias in-display fingerprint scanner. Hal ini terendus dari bocoran paten terbaru yang didaftarkan Samsung. Berdasarkan paten, in-display fingeprint scanner bakal tersemat pada area bawah layar AMOLED perangkat Samsung. Ada sensor khusus yang disematkan pada layar tersebut.

Sensor itu akan mengubah warna dan tingkat kecerahan layar ketika terkena sentuhan sidik jari. Selanjutnya, sensor bakal mencocokkan sidik jari tersebut dengan informasi biometrik yang sudah terdaftar sebelumnya. Jika sesuai, perangkat akan otomatis terbuka. Mekanisme ini serupa dengan yang tertera pada Vivo X20 UD, tetapi belum tentu teknologi yang digunakan sama.


In-display fingerprint scanner Samsung.(PhoneArena) Pada intinya, in-display fingerprint scanner merupakan fitur keamanan yang dinilai lebih praktis dan fleksibel. Pengguna tak perlu menempatkan sidik jari pada satu titik yang monoton, seperti tombol home atau landasan khusus di sisi punggung perangkat. Sebab, In-display fingerprint scanner memiliki area pemindai yang lebih luas, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin dari PhoneArena.

Kabar soal in-display fingerprint scanner sebenarnya lumayan sering dirumorkan pada perangkat Samsung Galaxy. Sebelumnya pada Galaxy Note 8, lantas Galaxy S9, tetapi tak ada yang terbukti. Bocoran paten ini pun belum serta-merta mengonfirmasi bahwa Galaxy Note 9 bakal punya in-display fingerprint scanner. Karenanya, informasi ini belum bisa dipercaya 100 persen hingga Galaxy Note 9 benar-benar dirilis pada akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar