ut 5 Emoji Terlarang yang Akhirnya Dihapus Pembuatnya - Turi Production

Kamis, 10 Mei 2018

5 Emoji Terlarang yang Akhirnya Dihapus Pembuatnya


Baru-baru ini Microsoft, Google dan perusahaan teknologi lainnya menghapus emoji pistol menyusul banyaknya kasus penembakan yang terjadi belakangan. Untuk mengakalinya, mereka memodifikasi pistol menjadi bentuk pistol air mainan berwarna cerah. Channel YouTube bernama HourGlass mengunggah sebuah video yang berisi daftar emoji terlarang di berbagai negara.

1. Horn Emoji
 
Percaya atau tidak, emoji tanduk yang buat beberapa orang sering diartikan sebagai emoji metal ini ternyata diblokir di cukup banyak negara. Negara-negara seperti Italia, Spanyol, Portugal, Yunani, Argentina, Brasil, Kolombia, Kuba dan Uruguay adalah negara-negara yang memblokir horn emoji. Pasalnya, emoji tersebut dinilai punya arti kedua yaitu seseorang yang selingkuh dari pasangannya.

2. Waving Hand Emoji
 
Apa yang salah dengan emoji melambaikan tangan ini? Bukankah artinya hanya untuk berpamitan? Ternyata, emoji ini punya arti lain di Cina. Ya, Negeri Tirai Bambu memblokir waving hand emoji karena di sana memiliki arti bahwa seseorang sudah bukan lagi teman ketika melambaikan tangannya pada orang lain.

3. Thumbs Up Emoji
Thumbs up emoji biasanya memang digunakan untuk mengafirmasi atau menyetujui sesuatu saat berbicara via chat. Ternyata di negara-negara seperti Irak, Iran, Afghanistan dan Nigeria, emoji ini punya arti lain yang setara dengan mengacungkan jari tengah.

4. Victory Sign Emoji
Sama seperti emoji sebelumnya, di Inggris kita tidak bisa menggunakan victory sign emoji. Emoji yang biasa kita pakai untuk mengajak berdamai di chat atau tanda keseriusan akan sesuatu, nyatanya juga punya arti yang kasar sehingga diblokir di Inggris.

5. Gay Emojis
Ternyata negara kita juga termasuk salah satu yang memblokir emoji. Gay emojis gak beredar lagi di Indonesia karena negara dianggap punya budaya bersifat konservatif alias takut akan dampak buruk yang ditimbulkan akan sesuatu, salah satunya emoji tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar