ut Tutorial Kirim Video Dengan Cepat di Android. Cuma 30 Detik - Turi Production

Kamis, 22 Maret 2018

Tutorial Kirim Video Dengan Cepat di Android. Cuma 30 Detik



Smartphone sudah menjadi perangkat utama yang digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari untuk komunikasi hingga fungsi hiburan mampu dipenuhi oleh smartphone. Karena itu tidak heran jika banyak data penting yang disimpan di smartphone, dari dokumen kantor atau kampus, foto, musik, aplikasi, hingga video.

Enaknya simpan file di smartphone adalah bisa dibagikan ke berbagai perangkat lain dengan mudah, tapi memakan waktu lama. Bayangkan jika kamu kirim file video sebesar 300MB lewat Bluetooth ke Android teman kamu? Pasti lama.

Seiring banyaknya platform smartphone dari Android, iOS, hingga Windows Phone, berkirim file pasti memerlukan cara khusus. Nah, agar mudah berkirim file antar perangkat smartphone, sebaiknya gunakan aplikasi Xender. Aplikasi ini akan memudahkan kamu berkirim file antar smartphone, bahkan komputer, dengan cepat tanpa butuh Bluetooth atau internet.

Berbeda dengan AirDroid, yang membuat Xender semakin unik adalah karena kemampuannya transfer file dari smartphone ke komputer tanpa harus install software tambahan di komputernya. Gak ribet.\

Xender tersedia untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, iOS ataupun Windows Phone. Kamu bisa menginstalnya dari App Store atau Windows Store untuk menginstalnya di smartphone lain.

Setelah terinstal, kamu bisa langsung melakukan proses transfer file dengan perangkat smartphone teman kamu. Cukup tekan tombol dengan logo kirim yang ada di pojok kanan bawah, lalu pilih Send jika ingin mengirim file atau Receive jika ingin menerima file antar smartphone Android. Jika dengan platform lain, silakan pilih iOS atau WP.

Nantinya aplikasi Xender kamu akan mendeteksi perangkat lain yang menggunakan Xender juga. Jika ditemukan, maka Xender akan langsung melakukan konfigurasi untuk memulai proses pengiriman file.

Setelah terhunbung dengan perangkat smartphone lain, kamu bisa langsung melakukan transfer aplikasi, foto, video, atau file lainnya dengan cepat.

Perlu diketahui, meski Xender menggunakan fitur Hotspot untu melakukan transfer file, tapi tidak ada beban kuota data yang digunakan oleh aplikasi ini. Semuanya gratis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar