ut Pengertian Hosting - Turi Production

Selasa, 27 Maret 2018

Pengertian Hosting


Hosting adalah layanan berbasis internet sebagai tempat penyimpanan data atau tempat menjalankan aplikasi ditempat terpusat yang disebut dengan server dan dapat diakses melalui jaringan internet. Jenis penggunaannya bermacam-macam berdasarkan kebutuhan, mulai dari hosting untuk: Web (untuk penyimpanan dan aplikasi website melalui port http), Email (untuk pusat data email), FTP (untuk file transfer) sampai VPN.Dibangun diatas server atau komputer berkapasitas besar dan handal yang disimpan di pusat data, dilengkapi dengan sistem pendingin dan perangkat yang mampu bekerja secara terus menerus selama 24 jam setiap harinya. Server ini juga dilengkapi dengan koneksi internet berkecepatan tinggi agar bisa memproses semua permintaan data dari klien.

Pada mulanya, hanya orang-orang tertentu yang bisa memiliki ini, karena terkait dengan keahlian dan biaya. Dengan pengalaman indowebsite dalam berbagi resources sejak 2005, dengan sistem yang mudah dimengerti (User Friendly), biaya yang sangat terjangkau, serta perkembangan dunia internet yang sangat pesat, saat ini semakin mudah untuk dimiliki oleh semua orang dalam berbagai pilihan.
Kini, kita dapat memiliki dan memanfaatkannya dengan mudah untuk berbagai kebutuhan dan sektor, seperti: pendidikan, pemerintahan, media, bisnis, pusat data dan masih banyak lagi, sehingga kita mampu berperan didalam teknologi informasi, maju dan berkembang bersama didalam persaingan global melalui pemanfaatan local resource dan internet yang mendunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar