ut Kuliah Itu Tidak Penting ? - Turi Production

Jumat, 16 Maret 2018

Kuliah Itu Tidak Penting ?



“Buat apa kuliah kalo kalah sukses atau gaji aja kalah gede dari lulusan SMA/SMK?”

Di era yang serba digital ini, kita tidak perlu kuliah untuk belajar semuanya. Kita bisa menjadi seorang psikolog hanya dengan mencari refrensi di internet. Kita bisa menjadi programmer hanya dengan berselancar di internet dan ikut join pada halaman grup atau komunitas.

Kita juga bisa menjadi apapun yang kita mau tanpa harus capek-capek pergi kuliah dan memikirkan iuran kuliah, karena orang tua kita tidak mampu untuk membayarnya. Kita cukup memanfaatkan fasilitas internet dengan sebaik-baiknya.

Sebagai contoh kita ambil dari kisah dua orang asli Indonesia yang beberapa bulan atau tahun kebelakang sempat menjadi trending topik di Indonesia. Yaitu “pak Kusrin dan mas Henri Jufri”. Mereka adalah dua sosok yang sama-sama hanya dapat menikmati pendidikan sekolah dasar (SD), tapi pengaruhnya untuk masyarakat dan Indonesia sangatlah besar.

Karena mereka mampu membuktikan pada kita semua, bahwa gelar bukanlah jaminan untuk sukses. Melainkan sebuah tekad yang kuat di sertai keinginan dan keahlian, maka kita bisa menggenggam dunia kita.

Seperti yang kita tahu, pak Kusrin dapat membuat pabrik TV nya sendiri karena keinginannya yang teguh. Dan yang paling membanggakan, beliau tidak perlu kuliah di jurusan elektronik untuk dapat menciptakan televisi. Dan kini, usahanya terus maju dan mendapat dukungan penuh dari presiden Jokowi.

Begitupun mas Henri Jufri, beliau yang hanya lulusan SD dan bekerja sebagai kuli panggul, mampu menciptakan sebuah game untuk anak-anak dan mengunggahnya di PlayStore. Dan kini, gamenya membuat beliau kaya-raya. Padahal beliau tidak kuliah di jurusan informatika atau pemrograman.

Itulah kekuatan internet, jika kita mampu memanfaatkannya dengan baik. Maka kita bisa melakukan apapun tanpa harus pergi kuliah dan pusing memikirkan skripsi dan deadline. Kita cukup duduk manis di depan laptop atau komputer ataupun terus menatap layar smartphone, untuk mencari refrensi dan pelajaran mengenai sesuatu yang ingin di pelajari. Dan yang penting, tidak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar