ut Harga Dan Spesifikasi Huawei Honor 9 Lite - Turi Production

Selasa, 27 Maret 2018

Harga Dan Spesifikasi Huawei Honor 9 Lite


Spesifikasi Hardware

Layar
Huawei Honor 9 Lite di bekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5.65 inchi. Layar dengan resolusi 1080 x 2160 pixel ini memiliki kerapatan layar 428 ppi (pixel per inch).

Tidak terdapat lapisan pelindung pada layar Huawei Honor 9 Lite sehingga Anda harus lebih berhati-hati dalam penggunaan supaya tidak membuat banyak goresan pada layarnya.

Dapur Pacu
Untuk menunjang kinerjanya Huawei Honor 9 Lite di bekali dengan prosessor Octa-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) yang di benamkan dalam chipset HiSilicon Kirin 659.

Pemprosesan grafis di dukung dengan GPU (graphic processing unit) Mali-T830 MP2. RAM yang tertanam dalam smartphone ini berukuran 4 GB (untuk versi 64 GB) dan 3 GB (untuk versi 32 GB).

Penyimpanan
Huawei Honor 9 Lite memiliki 2 versi penyimpanan internal. Versi pertama berkapasitas 64 GB dan versi kedua berkapasitas 32 GB.

Kamera
Sepertinya sekarang sedang musim dual kamera dan Huawei pun tidak mau ketinggalan. Huawei menyematkan dual kamera 13 MP + 2 MP pada Huawei Honor 9 Lite, dual kamera ini di lengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash.

Meskipun memiliki dual kamera pada kamera utama namun kualitas video yang dapat di hasilkan hanya mentok di 1080p @30fps.

Sementara pada bagian depan terdapat kamera sekunder dual kamera dengan resolusi 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan video berkualitas 1080p juga.

Jaringan
Huawei Honor 9 Lite mendukung komunikasi data di jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. Smartphone ini menggunakan SIM card berjenis nano SIM card (dual on dual standby). Untuk komunikasi dengan perangkat lain pada Huawei Honor 9 Lite di bekali dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v. 4.2 A2DP dan port microUSB 2.0 yang sudah support USB On The Go (OTG).

Baterai
Baterai yang tertanam pada Huawei Honor 9 Lite berkapasitas 3000 mAh. Baterai berjenis Lithium Polimer ini sayangnya non-removable sehingga tidak dapat di lepas pasang.

Fitur Lain
Untuk menunjang kinerjanya, Huawei Honor 9 Lite di bekali dengan bebeerapa sensor seperti sensor fingerprint pada bagian belakang, sensor accelerometer, sensor proximity dan kompas.


Spesifikasi Software

Huawei Honor 9 Lite sudah menggunakan Android 8.0 (Oreo) sebagai sistem operasinya. Di pasaran baru segelintir vendor yang menggunakan sistem operasi Android 8.0 ini, sebagian besar masih menggunakan sistem operasi 7.1.1 (Nougat) bahkan pada smartphone yang di rilis tahun 2018 ini.

Tanggal Rilis
Huawei Honor 9 Lite pertama kali di perkenalkan ke publik pada bulan Desember 2017 dan tersedia untuk pasar pada bulan yang sama.

Harga
Pada pasar internasional, Huawei Honor 9 Lite di jual di kisaran harga USD 280 (atau sekitar 3.2 jutaan). Belum ada informasi resmi kapan smartphone ini akan di rilis di Indonesia.

Kesimpulan
Huawei Honor 9 Lite merupakan smartphone mid end dari produsen perangkat IT asal China, Huawei. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi hardware yang lumayan. Jika Anda mencari smartphone dengan sistem operasi Android terbaru, Honor 9 Lite sudah menggunakan sistem operasi Android 8.0 (Oreo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar