ut Cara Instal Ulang HP Android Lengkap - Turi Production

Kamis, 22 Maret 2018

Cara Instal Ulang HP Android Lengkap



Kali ini saya akan memberikan tips cara instal ulang hp android secara lengkap. Dipanduan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana langkah awal yang harus disiapkan sebelum instal ulang hp anda, serta cara melakukan instal ulang / flashing dengan benar. Okeh mari disimak ya!!...

Android adalah salah satu sistem operasi yang sangat populer di dunia era modern saat ini termasuk di Indonesia salah satunya.

Android dibuat oleh perusahaan software raksasa Google dengan dilengkapi berbagai macam fitur dan kemudahan yang dapat memanjakan penggunanya, juga termasuk teknologi yang terbilang canggih,

Sehingga tak mengherankan apabila OS Android menjadi sistem operasi
yang banyak digunakan oleh semua orang. Terlebih lagi saat ini OS Android sudah terdapat aplikasi BBM yang  banyak dipakai oleh semua orang didunia, sehingga semakin hari semakin bertambah saja penggunanya.

Bagi anda para pengguna android yang sedang dalam masalah kebingungan mencari sebuah cara / solusi untuk melakukan install ulang hp android anda,

Sebaiknya simak ulasan saya berikut dengan seksama ya, agar setiap langkah demi langkah dapat diikuti dengan benar, karena tak banyak orang yang tahu bagaimana melakukan flashing hp android mereka.

Langkah pertama anda harus tenang, ingat! Tenang kan pikiran anda terlebih dahulu, baru kemudian anda melakukan analisa, kenapa kok hp saya mati, bunyi aneh, layar jadi putih / blank hitam, dll. Pokoknya analisa dulu deh, baru setelah udah yakin masalahnya seperti apa,

Langkah selanjutnya adalah anda mencari solusi permasalahan anda tersebut di internet. Mengapa? soalnya sumber informasi digital sekarang ini jauh lebih efisien daripadaanda harus membeli buku tutorial / panduan di toko buku sana. Disini aja mencari solusi dari permasalahan yang anda alami.

Baca dengan teliti dan dipahami dengan perlahan.
Apabila menemui suatu istilah asing yang tidak tau bisa anda googling lagi mengenai istilah itu, sehingga ketika anda sudah bisa menemukan solusi yang sekiranya dapat anda atasi sendiri, maka hal itu akan membuat anda lebih bahagia dan merasakan kenikmatan sendiri atas hasil usaha yang anda lakukan

Sebelum kelangkah yang lebih lanjut saya akan menjelaskan sedikit istilah Flashing atau install ulang android yang perlu anda tau.Flashing / install ulang android adalah  sebuah cara untuk mengembalikan fungsi android seperti sedia kala apabila software bawaan mengalami kerusakan (bisa corupt, terkena virus, atau kerusakan yang disebabkan oleh instal aplikasi pihak ketiga),

Untuk itulah dibutuhkan sebuah proses flashing untuk memperbaikinya. Bootloop sendiri adalah kerusakan pada software yang mengakibatkan perangkat tidak bisa masuk ke layar utama dan berhenti di layar awal ketika restart dan diulang secara terus menerus.

Biasanya Bootloop ini sendiri merupakan dampak / akibat dari kerusakan diatas. Flashing juga dapat dilakukan ketika ingin meng-upgrade atau meng-downgrade perangkat lunak hp smarphone.

Beberapa permasalahan seperti kegagalan dalam melakukan instal perangkat custom rom dapat menyebabkan bootloop sehingga langkah jitu yang harus anda ambil adalah perangkat android anda harus diinstall ulang.

Cara instal ulang hp android via PC dengan Flashtool

1. Sebelum memulai terlebih dahulu mengunduh MediaTek USB VCOM (Android) Driver agar perangkat android dapat dikenal oleh komputer.

2. Unduh ROM yang cocok dengan ponsel android anda (bisa cari di forum kaskus atau donlod via web resminya).

3. Mengunduh aplikasi yang bernama SP_Flashtool, aplikasi ini berfungsi untuk membuka direktori yang ada di ponsel android anda lewat komputer.

4. Setelah semuanya terunduh, kemudian ekstract dan install drivernya terlebih dahulu di komputer anda, lalu ekstrak SP_Flashtools di salah satu drive anda dan buka Flash_Tool.exe.

5. Pada tampilan Flash Tool, klik Scatter_Loading dan arahkan pencarian untuk mencari file scatter_emmc.txt yang ada di folder ROM android kemudian centang kotak yang ada di sebelah tulisan DA DL ALL With Checksum dan klik download. Hal ini akan  membuat proses download berjalan yang ditunjukkan dengan download bar berwarna ungu. Setelah proses download selesai, harap segera matikan ponsel anda lalu hubungkan dengan komputer menggunakan USB. Download bar akan berubah warna dari ungu menjadi kuning yang menandakan proses install ulang sedang berlangsung.

6. Tunggu hingga muncul lingkaran hijau di Flashtool, setelah selesai kemudian hidupkan kembali ponsel anda. Jika proses booting agak lama, itu adalah normal. Tunggu selama kurang lebih 2-3 menit hingga proses booting selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar