ut Mengenal 'Black Hat & White Hat' Hacker - Turi Production

Minggu, 17 September 2017

Mengenal 'Black Hat & White Hat' Hacker

White Hat Hacker 
White hat hacker, juga dikenal sebagai ethical hacker, adalah asal muasal dari information technology, seorang yang secara etik melawan serangan terhadap sistem komputer. 

Mereka sadar bahwa internet sekarang adalah perwakilan dari suara umat manusia. Seorang White Hat akan memfokuskan dirinya untuk membangun jaringan keamanan (security system), dimana Black Hat (lawannya) akan mencoba menghancurkannya.

White Hat juga seringkali digambarkan sebagai orang yang menerobos jaringan untuk menolong si pemiliki jaringan menemukan cacat pada system keamanannya,  banyak dari mereka yang dipekerjakan oleh perusahaan computer security; mereka disebut sebagai sneakers. 

Sekumpulan dari orang-orang ini disebut tiger teams. Perbedaan mendasar antara White dan Black Hat adalah White Hat Hacker mengklaim mereka mengobservasi dengan Etika Hacker. Seperti Black Hat, White Hat biasanya sangat mengerti internal detail dari security system, dan dapat menciptakan kode untuk memecahkan masalah yang ada.

Black Hat Hacker 
Black hat (juga dikenal sebagai Darkside hacker) adalah hacker berorientasi criminal dengan sifat perusak,  biasanya mereka ada diluar security industry dan oleh para modern programmers.

Biasanya Black hat adalah seorang yang memiliki pengetahuan tentang kecacatan system dan mengeksploitasinya untuk mendapatkan keuntungan pribadi, banyak Black Hat mengutamakan kebebasan individu daripada accessibility dari privacy dan security.

Black Hats akan mencari cara untuk membuat lubang yang terbuka pada system menjadi semakin lebar, mereka akan melakukan cara-cara untuk membuat seseorang memiliki kontrol atas system.

Black hat akan bekerja untuk menghasilkan kerusakan dan/atau untuk mengancam dan memeras seseorang dengan meminta tebusan sejumlah uang. Black-hat hacking adalah sebuah tindakan yang tidak disetujui untuk membobol system tanpa seijin dari pihak berwenang, biasanya dilakukan pada komputer yang terhubung dengan jaringan.


So.. mau jadi Black Hat atau White Hat hacker..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar