ut Penyebap Internet Indonesia Lemot - Turi Production

Kamis, 15 Juni 2017

Penyebap Internet Indonesia Lemot

Apa saja faktor yang membuat internet Indonesia lemot?

Saya sudah menyimpulkan beberapa argumen dan membuat 4 faktor mengapa utama internet Indonesia lemot. Oke langsung saja tanpa berlama-lama lagi, supaya sobat juga nggak penasaran lagi, ada apa gerangan Indonesia internetnya lemot banget.

Cek this out

1. Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk terpadat di dunia.
Indonesia memang menduduki jajaran negara dengan penduduk terpadat. Bagaimana bisa penduduk yang padat mempengaruhi kualitas internet?

Penduduk yang banyak membuat kebutuhan akan internet menjadi besar pula. Dan jika penduduknya memang sangat padat, maka penggunaan layanan internet itu akhirnya sampai melebihi batas atau kuotanya.

Jadi, ya mau tidak mau, koneksi internet tersebut harus dibagi dengan semua konsumen. Dan jadinya, koneksinya lebih tidak stabil.

Hal semacam in juga biasa terjadi di negara-negara dengan penduduk padat yang lainnya. Seperti India, Cina, dan lainnya. Jadi harap maklum ya sobat

2. Kondisi geografis Indonesia.
 Dari sabang sampai merauke.....
 Berjajar pulau-pulau....
 Sambung menyambung menjadi satu....
 Itulah Indonesia....

Indonesia memang adalah negara kepulauan. Yang sebagian besar wilayahnya merupakan lautan yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia. Kondisi geografis yang daratan terpisah-pisah tersebutlah yang menjadikan pembangunan di Indonesia lebih sulit dari negara lain yang bukan merupakan negara kepulauan.

Pembangunan infrastruktur pelayanan internet tersebut juga sedikit lebih sulit juga karena permukaan daratan di Indonesia juga tidak menentu. Banyak bukit-bukit, lembah, pegunungan, dan lainnya. Jangankan untuk membangun infrastruktur layanan internet yang lebih baik, transportasi aja biasanya udah setengah mati sulitnya......

3. Perang para operator.
Memang operator sangat berperan penting bagi ketersediaan layanan internet. Namun sobat sadar kan, kalau para operator penyedia layanan internet di Indonesia ini saling berperang mati-matian untuk menarik pelanggan.

Mereka berlomba-lomba untuk memberikan layanan internet yang paling murah agar mereka dilirik oleh masyarakat banyak dan akhirnya mendapat banyak keuntungan.

Namun.....
Sobat tahu bukan, harga biasanya akan sebanding dengan kualitas kan. Semakin murah harga suatu produk, pasti kualitasnya perlu dipertanyakan lagi kan? Jadi mereka menawarkan harga yang murah, tetapi kualitas koneksi internet akan lebih buruk kan. Dan ini juga yang  membuat lemot.

Baca Juga:
Uang Haram Dari Internet 
Virus Komputer Paling Berbahaya Sepanjang Sejarah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar