ut Kekurangan Android Setelah Diroot - Turi Production

Senin, 05 Juni 2017

Kekurangan Android Setelah Diroot

Indomesa -- Apa kabar semua, Tentu pada sehat semuakan, Kalau tidak yah semoga cepat sembuh. Kali ini mimin akan shere kekaloian tentang apasih kekurang android setelah di ROOT. Kenapa saya ingin menulis artikel ini?. karena banyak diantara teman disekitar saya merasakan dampak negatifnya. Salah satunya yaitu garansi smartphone kita bakalan hilang.

Baca Juga:
Cara ROOT HP Untuk Semua Merk
Kelebihan Root Android


Berikut beberapa dampak negatif root android:

1. Menghilangkan garansi vendor
Dampak negatif yang akan kita dapatkan bila melakukan root pada smartphone  adalah, garansi yang diberikan vendor atau distributor tidak akan berlaku. Karena sebenarnya melakukan root pada ponsel android, merupakan tindakan yang bisa dikatakan ilegal.

Jadi bila terjadi kerusakan sistem setelah smartphone kita diroot, maka pihak vendor tidak akan mengabulkan permohonan klaim garansi kita. Karena biasanya para vendor smartphone memberikan ketentuan, bila pengguna sengaja merusak ponselnya, maka garansinya dianggap hangus.

2. Dapat menyebabkan kerusakan sistem
Melakukan root pada android sebenarnya bukan tanpa resiko, justru bila ponsel android diroot akan banyak kendala yang akan kita temukan. Hal ini dikarenakan, jika kita melakukan kesalahan saat melakukan root, dapat menyebabkan kerusakan pada sistem androidnya.

Dampak negatif yang biasa terjadi setelah melakukan root smartphone adalah, ponsel pintar kita akan mengalami softbrick dan boot loop. Bila kerusakan sistemnya cukup parah, maka smartphone kita bisa mati total.

3. Rentan terhadap serangan virus
Smartphone android yang sudah diroot juga sangat rentan terhadap serangan virus, karena sistem keamanannya sudah dibuka. Yang paling berbahaya adalah ketika kita memasang custom ROM, bisa saja ROM tersebut sudah disematkan virus. yang Yang nantinya ponsel kita dapat dengan mudah terserang virus, dan bisa merusak sistem androidnya.

Baca Juga:
Teknologi Komputer Terbaru
Virus Komputer Yang Mengancam Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar