ut Aplikasi Editing Video, Sony Vegas Pro - Turi Production

Selasa, 30 Mei 2017

Aplikasi Editing Video, Sony Vegas Pro

Di era moderen seperti saat ini pastinya sudah tidak asing lagi dengan namanya Video, Film, ditambah lagi acara TV yang sering kita tonton setiap hari. Tentunya dalam pembuatan video tersebut membutuhkan Aplikasi.

Baca Juga

MP3 CUTTER [Software pemotong lagu mp3]

Teknologi Komputer Terbaru

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang berbasis gratis yang bisa kita gunakan untuk membuat video tapi semua itu tergantung selera editiorntya. Tapi kali ini saya akan memperkenalkan salah satu aplikasi yang sering saya gunakaan saat mengedit video yaitu Sony Vegas Pro.

Sony Vegas Pro adalah sebuah software khusus untuk video dan audio editing. Saat ini Sony Vegas Pro bukan menjadi tandingan Adobe Premire, sementara Sony Vegas Pro memang belum sepopuler Adobe Premire yang didukung begitu banyak plug-in. Selain itu, Sony Vegas Movie Studio juga merupakan program video editing yang powerful dan membuat DVD yang berkualitas yang mana selalu diberikan oleh Sony untuk banyak produk.

Dengan program ini memberikan dimensi baru untuk home movies mereka yang menggunakan program ini, dengan banyaknya pilihan fitur sehingga Anda dapat membuat video berkualitas secara professional, termasuk transisi, judul dan efek khusus termasuk type efek dalam green screen employess yang selalu ada dalam suatu film.

Dengan Sony Vegas Movie Studio dapat menggambar dengan tool yang bermanfaat seperti zoom, rotation dan kemampuan untuk melihat foto dalam format widescreen yang memungkinkan film untuk bergerak meskipun berupa gambar, memungkinkan format film dalam kecepatan tinggi, yang mana kemudian Anda dapat berbagi terhadap situs web seperti YouTube atau MySpace, atau jika Anda lebih senang terukir dalam bentuk DVD, dimana Anda dapat membuat menu yang bergerak dan navigasi sendiri.

Disamping kemampuan untuk membuat soundtracks Anda sendiriuntuk suatu video, termasuk lebih dari 40 template untuk berbagai menu yang berbeda-beda sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sebuah program yang luar biasa yang akan memenuhi semua kebutuhan user yang sudah professional dan amatir untuk membuat dan mengedit video. Ini hanya berlaku dalam bahasa Spanyol tetapi penulis web telah memberlakukannya dalam bahasa Inggris, Jerman, Prancis dan Japanese.

Kelebihan vegas pro
1. User friendly (cocok untuk pemula)
2. Tidak membutuhkan spek tinggi
3. Memiliki banyak jenis render template
4. Memiliki fitur drag n drop

Kekurangan Vegas Pro
1. Tampilan review video kecil
2. Memerlukan aplikasi Apple Quick time 7
3. Tidak memiliki kemampuan MIDI

Dengan menggunakan software vegas yang memiliki kelebihan yang telah diuraikan diatas tentu saja kita dapat membuat sebuah karya maupun media pembelajaran berbasis audiovisual yang menarik. Apabila dicermati, penggunaan media pembelajaran berbasis audiovisual didalam kelas mendapat respon yang sangat baik oleh siswa. Begitulah ulasan singkat tentang Sony Vegas Pro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar